Cara Perawatan Wajah Berminyak Cenderung Berjerawat

January 31, 20152comments

Sebelumnya saya menekankan kepada pembaca kalau ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Hasil pada setiap individu tentunya tidak sama, bukan? Tapi semoga saja cara yang saya pakai bisa diterapkan juga pada pembaca yang memiliki jenis kulit wajah berminyak cenderung berjerawat seperti saya.

Awalnya saya memakai produk-produk pembersih dan perawatan wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tersebar di pasaran, mulai dari merek yang paling terkenal, yang mahal, bahkan sampai yang biasa sekalipun. Tapi ternyata wajah saya tetap saja berminyak dan bahkan jerawat semakin sering bermunculan. Saya sempat putus asa. Mencoba menggunakan tradisional dengan masker jeruk nipis dan tomat pun tidak membuahkan hasil, wajah saya tetap saja berminyak.

Tapi beberapa bulan yang lalu, teman online saya menyarankan saya untuk memakai pembersih wajah berupa sabun yang mengandung belerang atau sulfur yang harganya lebih terjangkau, bahkan jauh lebih murah daripada produk-produk yang selama ini saya pakai. Awalnya saya pesimis, karena saya tidak terlalu tertarik dengan produk itu. Di pikiran saya, produk itu pastilah tak jauh beda dengan produk-produk lain yang beredar di pasaran. Namun akhirnya saya tetap mencobanya juga, toh kalau tidak cocok tinggal berhenti saja.

Awal-awal memakai produk itu, rasanya enak dan lembut di wajah. Setelah beberapa minggu, mulai kelihatan minyak di wajah saya berkurang, dan jerawat juga tidak sebanyak dulu. Saya putuskan kalau saya cocok memakai produk ini. Akhirnya hingga saat ini, saya tetap memakai sabun yang mengandung sulfur ini karena wajah saya terlihat lebih bersih dan halus. Meskipun terkadang masih muncul jerawat menjelan menstruasi, tapi menurut saya itu normal, karena hormon sebelum menstruasi mempengaruhi timbulnya jerawat. Pada dasarnya saya tidak suka memakai make up, jadi setelah rutin memakai produk itu, akhirnya saya bisa percaya diri tanpa mengenakan riasan sekalipun.

Untuk informasi produknya, pembaca bisa menemukannya di pasaran yang berupa sabun yang mengandung belerang atau sulfur. Harganya sangat murah, kurang dari Rp 10.000. Penggunaannya dua kali sehari dan sangat awet. Saya bisa sampai sebulan baru memakai sabun yang baru.

Semoga bermanfaat.
Share this article :

+ comments + 2 comments

May 31, 2016, 8:21:00 PM

Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

Jul 7, 2017, 1:48:00 PM

makasih banyak infonya
http://jayapancing.com/umpan-ikan-mas/

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. OPEN MINDED - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger