Cara Membuat HP Android Kamu Menjadi Modem (Hotspot WiFi)

January 31, 20150 comments

Awalnya saya juga tidak mengerti yang beginian. Tapi untunglah temen saya memberi tahu caranya, jadinya sekarang saya bisa bebas mengakses internet melalui laptop dengan menggunakan kuota internet dari smartphone Android saya. Bahkan saya bisa mendownload film kesukaan saya sambil browsing-browsing web lain. Oke langsung saja ya, caranya membuat HP Android kamu berfungsi sebagai modem untuk laptop.
  1. Buka menu Pengaturan (Setting)
  2. Buka Pengaturan lainnya (More setting)
  3. Pilih Tethering dan Portable Hotspot
  4. Pilih dan aktifkan Hotspot Wi-Fi Portable
  5. Pilik Konfigurasi, nanti akan muncul informasi mengenai SSID Jaringan, Pengaman, dan Kata sandi (biasanya sudah terisi otomatis). Password bisa diganti sesuai selera, 
  6. Pilih Simpan
  7. Klik simbol jaringan internet pada sudut kanan bawah laptop dan temukan nama jaringan WiFi Android kamu (punya saya AndroidAP) di daftar jaringan WiFi
  8. Sambungkan (connect) ke jaringan WiFi Android, lalu masukkan password yang tadi diisikan ke konfigurasi (untuk Samsung Galaxy Chat, ada panduan cara menyambungkan WiFi Android ke perangkat lain, di situ akan tertulis password bawaan atau password yang sudah kamu ganti)
  9. Selamat! Kamu sudah bisa internetan dengan menggunakan hotspot Wi-Fi portabel.
Jangan lupa terlebih dulu membeli paket kuota internet agar tidak menghabiskan pulsa utama. Mengenai cepat tidaknya internetan, tergantung dari sinyal operator seluler yang kamu pilih dan waktu penggunaannya. 

Selamat Mencoba :)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. OPEN MINDED - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger